Berjemur Cara Yang Baik Dalam Membantu Pengobatan TBC

7 Feb

Saat tubuh terpapar sinar matahari pagi, efeknya sangat baik untuk kulit dan juga tulang kita. Bahkan dari paparan sinar matahari pagi adalah sumber Vitamin D alami yang baik untuk kesehatan tulang, termasuk pengobatan TBC.

Berjemur Cara Yang Baik Dalam Membantu Pengobatan TBC
Jika kita melihat pada zaman dulu kala saat antibiotik belum terlalu banyak dipasaran dan susah untuk didapat, namun mereka memiliki pasien TBC yang banyak. Seperti yang dilansir dari thealternativedaily.com, pasien tersebut akhirnya dikirim ke beberapa klinik di Swiss dan sebelah barat daya Amerika Serikat.

Mengapa mereka dikirim ke tempat tersebut? Karena justru pada tempat-tempat demikianlah para pasien TBC bisa mendapatkan paparan sinar matahari yang sedang dalam kondisi terbaik serta udara yang cukup bersih. Konsep penyembuhannya mengandalkan sistem kekebalan tubuh pada pasien tersebut.

Saat ini banyak peneliti telah menemukan jika dengan meningkatkan kandungan Vitamin D dengan memanfaatkan paparan cahaya matahari dapat memberi stimulasi pada sistem kekebalan tubuh. Stimulasi ini berujung pada pengurangan respon peradangan.

Kesimpulan yang bisa diambil yaitu dengan berjemur dibawah sinar matahari yang tepat dapat membuat kulit menciptakan Vitamin D. Vitamin D tersebut memberi stimulasi kepada sistem imun tubuh untuk mengurangi respon pada peradangan atau inflamasi.

Jika ini dilakukan secara terus menerus, inflamasi (peradangan) yang terjadi pada saluran cerna yang disebabkan bakteri TBC dapat berangsur-angsur sembuh. Bagi penderita TBC, inflamasi menyebabkan kerusakan rongga paru-paru. Oleh karena itu, mengurangi inflamasi adalah salah satu cara mempercepat penyembuhan penyakit TBC.

Berjemur Cara Yang Baik Dalam Membantu Pengobatan TBC |

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *