Tuberkulosis Genital Membuat Seseorang Mandul

19 Des

Tuberkulosis Genital,- Selamat datang di website obattbctulang.org. Bagi Anda yang sedang mencari pengobatan herbal untuk penyakit Tuberkulosis, kami disini hadir untuk merekomendasikan QnC Jelly Gamat sebagai obat herbal solusi rekomendasinya. Simak selengkapnya mengenai obat TBC dari QnC Jelly Gamat dengan klik DISINI.

Tuberkulosis Genital Membuat Seseorang Mandul

Tuberkulosis/TB Genital Membuat Seseorang Mandul?

Anda mungkin hanya mengenal Tuberkulosis atau TBC sebagai penyakit yang menyerang paru-paru. Namun, TBC tidak hanya menyerang paru-paru, akibat penyebarannya TBC bisa sampai ke organ lainnya seperti tulang belakang atau TBC Tulang, kelenjar getah bening, kulit, hingga organ genital. Konon Tuberkulosis menjadi penyakit infeksi yang masuk kategori penyakit kronis jika tidak segera diobati dan memiliki potensi terjadi komplikasi merusak organ lainnya.

Mengenal Tuberkulosis Genital.

Tuberkulosis pada Genital adalah saat kuman TB yang awalnya berasal dari paru-paru kemudian menyebar hingga ke bagian organ genital. Permasalahan lainnya dapat muncul disini, yaitu terjadi efek samping yang menyebabkan masalah pada kesuburan atau kemandulan. Penyebaran dari Tuberkulosis ke pelvis membutuhkan waktu yang tidak sebentar, dan sayangnya proses penyebaran tidak menimbulkan gejala pada pasien sehingga sulit terdeteksi.

Tuberkulosis Genital pada wanita ditandai dengan terjadinya pendarahan abnormal dari organ kelamin/genital, dan sakit di perut. Sedangkan pada laki-laki gejalanya hampir sama dengan ISK / infeksi saluran kemih diantaranya mengeluarkan darah saat buang air kecil. Walaupun infeksi Tuberkulosis tidak terlalu mempengaruhi kualitas sel reproduksi secara langsung, akan tetapi kondisi ini menyebabkan organ genital mengalami beragam kerusakan fungsi.

Tuberkulosis Genital ditemukan menjadi penyebab kemandulan 5 sampai 10 persen pada wanita di seluruh dunia. Seseorang yang menderita penyakit tersebut dipengaruhi oleh pertumbuhan penderita HIV atau AIDS.

Terjadinya Tuberkulosis pada alat kelamin ini bisa dimulai dari Tuberkulosis pada umumnya, yaitu dari paru-paru yang kemudian kuman Tuberkulosis menyebar melalui saluran pernapasan. Jika seseorang disekitarnya memiliki kondisi kekebalan tubuh yang rendah atau penderita HIV/AIDS, maka ada kecenderungan tertular, termasuk jika orang yang tertular tidak memiliki riwayat penyakit Tuberkulosis sekalipun.

Tuberkulosis Pada Genital Penyebab Tidak Subur.

Pada wanita, infeksi dari TBC pada Genital bermula pada tabung falopi dimana tabung ini termasuk organ penting dalam proses menstruasi, serta dapat menyebar ke ovarium dan rahim. Obstruksi pada organ tersebut kemungkinan sulit untuk sembuh. Kondisi ini juga berpengaruh pada siklus menstrusi yang tidak teratur dan akhirnya mengalami perdarahan dengan warna dan konsitensi yang tidak biasa. Saat kerusakan semakin bertambah parah, siklus menstruasi akan berhenti total meskipun belum waktunya menopause. Hal inilah yang akhirnya menyebabkan seorang wanita menjadi tidak subur.

Sedangkan pada infeksi TBC yang menyerang genital laki-laki berasal dari ginjal. Infeksi tersebut kemudian terus menyebar hingga ke ureter, kandung kemih, kelenjar prostat, skrotum dan penis. Adapun bentuk dari kerusakan akibat TB Genital pada laki-laki yaitu terjadinya kerusakan jaringan kulit organ enital dan peradangan.

Kurangi risiko Tuberkulosis pada Genital dengan melakukan cara-cara seperti berikut.
  • Lakukan pengobatan Tuberkulosis dengan tuntas.
  • Hindari kontak secara seksual dengan penderita Tuberkulosis.
  • Melakukan pemeriksaan organ genital saat dirasa memiliki gejala abnormal.

Demikianlah selengkapnya tentang Tuberkulosis pada Genital. Semoga informasi diatas, dapat bermanfaat untuk Anda.

Salam sehat 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.