Waspadai Batuk Lebih Dari Dua Minggu Indikasi TBC

6 Mei

Jika Anda mengalami batuk yang lebih dari dua minggu, sebaiknya berhati-hati karena  kondisi tersebut bisa merupakan Indikasi dari penyakit TBC atau Tuberkulosis. Jika sudah begini, sebaiknya segera lakukan pemeriksaan sesegera mungkin agar dilakukan pemeriksaan terhadap kondisi batuk terutama dahaknya.

Waspadai Batuk Lebih Dari Dua Minggu Indikasi TBC

Waspadai Batuk Lebih Dari Dua Minggu Indikasi TBC,- Menurut Kasi Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Diskes Provinsi Lampung, Asih Hendrastuti, Jumat (7/4/2017), menyatakan jika pada dahak penderita TBC PARU biasanya terdapat bakteri Mycobacterium tuberculosis (merupakan bakteri TBC). Setiap orang harus dicurigai dan diperiksa terlebih dahulu dahaknya, guna memastikan apakah di dalam dahak terdapat Mycobacterium atau tidak.

Jika hasilnya menyatakan jika tidak ada TBC seseorang perlu diobati bukan sebagai penyakit TBC. Sementara jika mengidap TBC harus minum obat TBC dengan pengaturan minum yang sudah disesuaikan, minimal adalah 6 bulan dan harus tuntas, tidak boleh terputus. Jika lupa tidak minum obat sebanyak tiga hari, pengobatan harus diulang dari nol.

Artikel lainnya :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *